I Will Not Fall Down

by - April 24, 2014

Saya tidak akan pernah gagal.
Kalimat itu sudah pernah saya katakan, dan akan saya penuhi. Saya tidak akan pernah gagal.

Ada yang pernah mengatakan bahwa keburukan tidak bisa dibalas dengan keburukan, hanya kebaikan yang bisa dijadikan balas dendam paling sempurna. Tetapi yang saya ketahui, tidak semua orang bisa melakukannya. Mereka yang bisa melakukannya adalah pahlawan sejati bagi saya. Saya ingin jadi salah satunya. Ini janji saya.
Banyak orang yang menyakiti hadir dalam kehidupan, tapi banyak pula orang yang selalu berbuat kebaikan. Keduanya selalu seimbang. Saya tidak akan membicarakan berapa banyak orang yang menyakiti saya selama saya hidup, karena saya yakin jumlahnya akan bertambah banyak seiring dengan umur saya yang bertambah. Saya juga tidak akan membicarakan berapa banyak orang baik yang hadir dalam kehidupan saya, karena jumlahnya juga pasti bertambah setiap harinya. Saya hanya akan membicarakan pilihan-pilihan yang bisa saya buat untuk menjalani kehidupan saya.
Ada beberapa orang yang datang hanya karena mereka membutuhkan, saya senang, karena ternyata hidup saya bermanfaat bagi orang lain. Tetapi ketika saya membutuhkan, mereka menghilang atau bahkan berpura-pura sibuk. Saya tidak keberatan dengan hal itu, semua manusia punya prioritasnya masing-masing. Saya pikir, saya bukan termasuk dalam prioritas mereka, itu saja.
Ada beberapa orang yang terang-terangan melukai saya. Apakah saya membalasnya? Saya rasa, saya tidak sanggup melakukan hal yang sama dengan apa yang mereka lakukan. Mungkin ada orang lain yang bisa melakukannya. Tapi tidak dengan saya.
Saya berjanji pada diri sendiri, bahwa saya akan menunjukkan bahwa saya tidak akan pernah gagal dalam memberi. Ada banyak orang yang baik kepada saya, berbuat baik kepada orang lain bahkan kepada yang melukai saya adalah cara terbaik untuk membalas kebaikan yang diberikan Tuhan kepada saya.

Saya berjanji,

You May Also Like

0 comments