Ingin Mengubahnya

by - January 18, 2011

Link diatas di-share oleh seorang teman yang sangat, sangat, sangat, dan sangat peduli dengan keadaan bangsanya. Beruntung sekali saya memiliki teman seperti itu, karena saya bisa mendengar, belajar, dan terlibat dalam idealisme dan ide-idenya yang luar biasa itu.

Wajah pendidikan Indonesia, memang masih bopeng dan belum mulus. Banyak lubang disana-sini. Jika diibaratkan dengan jalan, maka pendidikan Indonesia ibarat jalan yang berlubang, tidak rata, dan licin karena lumpur saat musim hujan tiba.

Banyak sekali kejanggalan-kejanggalan yang terjadi. Biaya pendidikan yang mahal (Oh God, mau pinter aja perlu duit segudang). Standar pendidikan yang tidak transparan (menurut saya). Pendidikan yang tidak merata (orang-orang dipedalaman dan sulit dijangkau oleh transportasi tidak bisa menikmati pendidikan).

Tidak, saya tidak menyalahkan keadaan ini. Saya juga tidak menyalahkan pemerintah karena keterbatasan mereka mengatasi keadaan ini. Hanya saja saya tidak paham dengan apa yang telah mereka lakukan untuk mengatasi keadaan ini. Mereka pasti sudah melakukan sesuatu, saya percaya itu. Tapi tetap saja, apa yang mereka lakukan tidak optimal, hingga banyak sekali celah yang membuat luka.

Jadi solusinya, saya tidak akan terlalu mengandalkan pemerintah untuk mengatasi permasalahan pendidikan. Saya akan terjun untuk membantu mengatasi masalah ini. Ya, saya harus bertindak.
Saya tidak bisa jika hanya berkomentar, saya tidak bisa jika hanya protes.

Maka, saya mengajak semua orang yang membaca blog ini untuk bertindak untuk menjadikan bangsa ini lebih baik. Sekecil apa pun tindakan kita, saya percaya bahwa itu akan sangat berarti bagi bangsa ini..

Love,
Sevy

You May Also Like

0 comments